New Leaf

Bismillah.

Kalau postingan sebelumnya tujuannya untuk sapaan pertama di blog ini. Postingan kali ini akan membahas sedikit tentang nama blog ini. New leaf.

Apa sih new leaf? 🌱🍀🌿🍃 Apa arti secara literal atau per kata, dan makna yang sebenarnya?

New adalah kata sifat yang artinya baru.

Leaf merupakan kata benda, yang arti populernya daun.

Berarti new leaf itu artinya daun baru bukan daun yang sudah layu? 🍂 Bisa jadi (:

Namun artinya yang lebih tepat dan pas dalam bahasa indonesia adalah lembar baru.

New leaf artinya lembaran baru. Seperti blog ini yang menjadi lembaran baru perjalanan menulis saya. Yang tadinya blog pribadi saya isinya nano-nano. Blog ini dikhususkan pada topik atau tujuan tertentu. Yaitu untuk pembelajaran bahasa inggris. 

Kalau ditengok di aplikasi kamus, ternyata leaf tidak hanya berarti daun, namun juga berarti lembaran (buku) 🗒️. Jadi pas kan?


***

Setiap orang punya masa lalu, seperti halnya daun yang menguning, dan gugur, kemudian mengering dan diinjak-injak manusia. Setiap orang punya masa lalu, terkadang indah dikenang, namun bisa jadi gelap penuh coretan tinta. Saat masa lalu membuat kita terlalu terpaku padanya, mungkin itu saat yang tepat untuk kita mengingatkan diri. Seperti pohon di musim gugur yang ditinggal pergi dedaunan, diterpa dingin musim salju. Atau seperti pohon yang meranggas karena cuaca musim panas yang begitu terik. Seperti itu juga, seperti pohon yang bertemu air di musim penghujan, kemudian daun-daun baru tumbuh. Seperti itu juga, saat musim semi lembut menyapa, pohon yang tadinya kedinginan mulai menghijau lagi karena daun barunya. Kita juga, kita bisa membuka lembaran baru di hidup kita. Tidak ada kata terlambat, selama Allah masih mengizinkan jantung kita berdetak mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh.

Seperti halnya buku, yang salah satu halamannya yang penuh coretan, kita bisa membalik dan memulai lagi di halaman berikutnya.

New leaf, lembar baru.. maknanya kita memberikan diri kita kesempatan lagi. Kesempatan untuk mencintai diri lagi, meski dengan begitu banyak kesalahan dan dosa yang pernah diperbuat. Karena kita bisa belajar dari kesalahan, seperti halnya leluhur kita Adam, yang segera mengakui kesalahannya kemudian membuka lembar baru memenuhi tugasnya di bumi sebagai khalifah.

Sudah siap membuka lembar baru? Are you ready to open a new leaf?

📖 🖌️ Mari hiasi lembar baru kita dengan kebiasaan baik, amal baik.

Salah satu kebiasaan baik, adalah menulis. Menulis, di Sabtu, mengisi weekend dengan kegiatan produktif.

Semangat^^ 🍉🍉 Bye 👋

***

Keterangan:

Tulisan ini merupakan bagian dari #sabtulis. Apa itu sabtulis? Sabtulis adalah gerakan menulis di hari Sabtu bagi sobat yang ingin menjadikan malam minggunya lebih produktif, melatih kemampuan menyampaikan gagasan atau mengekspresikan diri melalui tulisan, serta membentuk kebiasaan baik dalam menulis. Mari ikutan!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.