Take It For Granted

Bismillah.

Take for granted, digunakan untuk menyatakan saat seseorang tidak mengapresiasi sesuatu karena hal tersebut sering ia dapatkan. Misalnya kemampuan mata 👁️ untuk melihat, atau masakan ibu🍚🍲🍜, atau teman 👥 yang sedia telinga👂👂 untuk mendengarkan keluh kesah kita.

Kita pikir hal tersebut biasa, sudah sering, bahkan selalu ada, maka kita lupa mengapresiasinya, bersyukur atasnya, serta lupa untuk memaknainya. Seperti rutinitas harian yang terasa membosankan, we take it for granted. Padahal.. ada orang-orang yang berbaring di tempat tidur rumah sakit 🛌🛌 merindukan rutinitas harian kita 👜💼🎒.

Hal-hal yang kita take for granted, mungkin suatu saat akan hilang, dan tidak lagi hadir. Kemudian kita menyesal dan menyadari, mengapa kita tidak mengapresiasinya saat hal tersebut setiap hari kita dapatkan? Seperti suatu pagi saat kita terbangun ternyata hidung👃kita tersumbat, kita terserang flu. Seharian kita merasakan beratnya menjalani hari dijangkiti flu. Kita baru menyadari, nikmatnya menghela nafas bebas tanpa ada penghalang 🌫️. Hal-hal yang sebelumnya kita take for granted, kini kita baru sadar, hal 'kecil' tersebut sering lupa kita syukuri. 

***

desain dari tim @sabtulis

Take it for granted artinya kamu mengecilkan nilainya, mengambil sesuatu sebagai hal sepele, dan lupa untuk mensyukurinya. 

Memang tidak mudah untuk hidup dan memaknai setiap hal, baik yang besar maupun kecil. Bahkan orang-orang yang pandai bersyukur disebutkan jumlahnya yang sedikit. Meski tidak mudah, dan minoritas, bukan berarti kita menyerah, dan memilih sikap take for granted. Justru karena sulit, dan sedikit, kita termotivasi untuk bisa menjadi orang istimewa. Orang-orang yang mengapresiasi hal-hal kecil yang terkesan biasa, meski perlu usaha karena itu tidak mudah. Orang-orang yang mencoba melihat dari sisi berbeda untuk menemukan hal yang bisa disyukuri. Meski sesekali keadaan terkesan begitu gelap dan dipenuhi aura negatif. Karena saat kita berusaha tidak memilih sikap take it for granted, itulah awal untuk memiliki hati yang tenang. Karena seburuk apapun, meski segala hal berjatuhan di sekitar kita, kita yakin.. bahwa selalu ada hal yang bisa kita syukuri.

Semangat^^ ☀️🌈🌳

***

Keterangan:

Tulisan ini merupakan bagian dari #sabtulis. Apa itu sabtulis? Sabtulis adalah gerakan menulis di hari Sabtu bagi sobat yang ingin menjadikan malam minggunya lebih produktif, melatih kemampuan menyampaikan gagasan atau mengekspresikan diri melalui tulisan, serta membentuk kebiasaan baik dalam menulis. Mari ikutan!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.