Come Rain or Shine

Bismillah.

Come rain or shine merupakan idiom bahasa inggris untuk mengungkapkan bahwa sesuatu tetap akan terjadi atau dilakukan tak peduli cuaca hujan 🌧️🌧️ atau cerah☀️. Penggunaannya dalam kalimat ada dua pilihan, menggunakan kata come sebelum rain or shine atau tanpa menggunakan kata come, cukup rain or shine saja. 

Contoh kalimatnya,
He never late to the class, come rain or shine
Ia tidak pernah terlambat masuk kelas, baik saat hujan maupun cerah. 
Atau contoh lain, 
Rain or shine, she always try to read Quran everyday
Apapun kondisinya, ia selalu berusaha membaca Quran setiap hari

Kalau dari contoh dua kalimat di atas, bisa dilihat bahwa frase come rain or shine tidak hanya tentang cuaca, tapi juga faktor lain. Rain or shine bisa juga diartikan: baik dalam kondisi lapang maupun sempit, kondisi senang atau sedih, kondisi sulit maupun mudah.

design by @sabtulis

Frase come rain or shine mengajarkan kita untuk istiqomah melakukan sesuatu, meski ada perubahan cuaca, suasana hati, dll. Selain itu, rain or shine juga mengingatkan kita, bahwa meski cuaca berubah, kita tidak boleh menyalahkan cuaca. Jangan jadi super melankoli saat hujan, atau bermalas-malasan karena hujan. Come rain or shine, kita harus tetap menjalani hari kita sebaik-baiknya. 👟🎒📒

***

Memiliki sikap yang tidak bergantung pada keadaan dan tidak menyalahkan faktor di luar diri itu penting. Saat kita sebagai korban, entah itu korban cuaca atau kondisi, lingkungan maupun orang lain, kita akan cenderung sering mengeluh. Kita jadi lupa bahwa meski banyak hal yang tidak bisa kita kendalikan, sebenarnya tidak sedikit hal yang bisa kita kendalikan.

Hujan turun pagi hari, padahal hari itu hari senin. Kita bisa mengeluh, lalu memilih diam di rumah. Tapi sebenarnya kita juga bisa mencari payung, mengenakan jaket anti air, lalu tetap beraktivitas dengan semangat seperti biasa.

Sesekali terpengaruh akan perubahan keadaan atau cuaca itu manusiawi. Seperti teringat memori seseorang saat hujan turun atau mudah marah karena lapar. Yang terpenting, jangan jadikan biarkan kita larut di dalamnya.

Come rain or shine, semoga kita tetap bisa menjalani hari produktif. Rain or shine, tetap menggenggam sikap positif dalam menghadapi apapun.

Terakhir, selamat datang musim hujan, jangan lupa bawa payung ☔🌂 atau jas hujan. Have a nice rainy season ⛅🌦️☁️🌧️🌈

***

Keterangan:

Tulisan ini merupakan bagian dari #sabtulis. Apa itu sabtulis? Sabtulis adalah gerakan menulis di hari Sabtu bagi sobat yang ingin menjadikan malam minggunya lebih produktif, melatih kemampuan menyampaikan gagasan atau mengekspresikan diri melalui tulisan, serta membentuk kebiasaan baik dalam menulis. Mari ikutan!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.