Good Call

Bismillah.

Good Call (📷 from unsplash)

Good call merupakan frase bahasa inggris yang biasa diucapkan untuk memuji keputusan baik atau pilihan yang tepat.

You quit smoking? It's a good call

Itu contoh kalimat, saat kita mengapresiasi keputusan seseorang untuk berhenti merokok. Apalagi, kalau kita tahu, beratnya berhenti dari kebiasaan buruk tersebut.

Saat kita mengucapkan frase "It's a good call" pada orang lain, kita sebenarnya sedang mengapresiasi dan menghargai keputusannya, pilihannya. Kita mendukungnya bahwa keputusan dan pilihan yang ia ambil adalah baik.

Dengan frase pendek ini, kita bisa menghargai, bahwa proses mengambil keputusan dan pilihan tidak selamanya mudah. Terkadang keputusan atau pilihan hadir setelah pergulatan batin yang lama, yang menguras energi, waktu dan pikiran. Alih-alih mempertanyakan mengapa ia mengambil keputusan tersebut, atau memilih hal tersebut, lebih baik kita mengapresiasinya. Bisa dengan frase 'good call' atau dengan doa, semoga keputusan atau pilihan tersebut baik untuk hidupnya, di dunia juga akhirat.

***

Keterangan:

Tulisan ini diikutkan dalam kegiatan #Sabtulis (Sabtu Menulis). Kegiatan menulis kolektif tentang gagasan, catatan, cerita dan atau ekspresi secara rutin di hari Sabtu. Mengenal diri, mengapresiasi diri, menjadi percaya diri.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.