Wake Up, Get Up!

Apa beda wake up dan get up?

Dari http://www.vocabulary.cl


Wake up artinya bangun tidur, dan membuka mata. Sedangkan get up artinya bangkit berdiri dari tempat tidur (biasanya untuk memulai hari). Get up juga berarti berdiri dari posisi tidur.

Wake up dan get up keduanya merupakan phrasal verb, maka jika berubah tenses-nya, yang perlu diubah hanya kata pertamanya.

***

Wake up dan get up merupakan dua hal yang saling berhubungan. Sebelum bangkit berdiri, kita harus terlebih dahulu bangun. Kita harus membuka mata, sadar bahwa kita terlalu lama tidur dan harus bangkit. Membuka mata dan menyadari bahwa kita jatuh, dan harus berdiri lagi. Sadar bahwa kita tidak boleh berdiam lama dalam kesedihan.

Saat kita bangun dan membuka mata, kita harus siap menghadapi realita. Harus siap meninggalkan bunga tidur dan angan-angan semu. Untuk kemudian bangkit, berdiri dan mengatasi setiap masalah. Bangkit dan berdiri mewujudkan cita agar tidak sekedar menjadi angan kosong. 

Mari buka mata, bangun, kemudian bangkit berdiri. Semoga setiap langkah Allah berikan kemudahan dan keberkahan. Aamiin.

***

Keterangan:

Tulisan ini merupakan bagian dari #sabtulis. Apa itu sabtulis? Sabtulis adalah gerakan menulis di hari Sabtu bagi sobat yang ingin menjadikan malam minggunya lebih produktif, melatih kemampuan menyampaikan gagasan atau mengekspresikan diri melalui tulisan, serta membentuk kebiasaan baik dalam menulis. Mari ikutan!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.